Ketika pemilik toko melihat kejadian ini, mengambil 2 potong makanan kecil dengan sangat hormat memberikan kepada pengemis ini, membungkukkan badan memberi hormat kepada pengemis ini, dan berkata: ”Terima kasih atas kunjungan Anda, silahkan datang lagi lain kali.
Ini adalah pertama kali pemilik toko melayani pelanggan, dan pelanggan ini adalah seorang pengemis! Pemilik toko menjelaskan: ”Untuk membeli makanan, bagi pelanggan yang lain adalah hal yang biasa. Sedangkan pengemis ini demi mencoba makanan kecil di toko kita, memerlukan waktu yang lama dengan susah payah mengumpulkan uang untuk membelinya, jika saya sendiri tidak melayani dia rasanya tidak adil baginya.”
Pemilik toko ini adalah kakek dari seorang wiraswasta sukses yang 2 kali berturut-turut menurut sebuah majalah berskala dunia sebagai orang terkaya di Jepang. Seperti kakeknya dia juga meminta semua pengawainya, menghargai setiap pelanggan (pelanggan adalah raja).
0 comments:
Post a Comment