Saturday, June 30, 2012

Infrastructure

INFRASTRUCTURE

Setelah lama vakum akhirnya bisa kembali juga nih menembus jagat raya (lewat dunia maya maksudnya mas bro), maklum kerja dalam hutan mau aja nelpon aja susah apalagi online.
Langsung saja ,di kesempatan yang langka ini saya akan memposting sedikit yang saya ketahui tentang Infrastructure,mungkin tidak ada yang istimewa tapi tidak salah kalau bisa berbagi.
Dalam perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) terdapat Departemen Infrastruktur. Departemen Infrastruktur membawahi item-item pekerjaan terutama untuk Road Contraction dan Maintenance, selain itu juga bertanggung jawab untuk pekerjaan yang di perlukan perusahaan antara lain Infrastruktur bangunan.


Jalan (Road) adalah sarana angkutan/ penghubung antara satu tempat ketempat lain. Didalam PT. AHL (Adindo Hutani Lestari ) jalan terdiri dari berbagai macam yaitu sebagi berikut:

Jalan Hutan/ Koridor (Acces Road) adalah jalan-jalan yang merupakan penghubung antara areal konsesi menuju pabrik atau tempat lain di luar konsesi Estate yang dapat digunakan pada segala cuaca. (musim hujan dan kemarau).
Jalan Utama (Main Road) adalah jalan yang dapat digunakan pada segala cuaca dimana jalan tersebut merupakan jalan utama angkutan kayu didalam areal konsesi yang menghubungkan antara jalan cabang ke jalan Koridor maupun yang langsung ke Log Pond.
Jalan Cabang (Branch Road) adalah jalan yang menghubungkan jalan utama dengan jalan Sarad dan lokasi TPN.
Jalan Sarad adalah jalan yang digunakan untuk pemakaian sementara waktu yang digunakan untuk penyeradaan dan merupakan penghubung lokasi Harvesting dengan TPN.

Mungkin untuk hari ini hanya ini yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua,mungkin di lain kesempatan saya akan mambagikan lebih banyak lagi .Good Luck and God Bless You All

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment