Saturday, June 26, 2010

Cara Tradisional untuk Menyebuhkan Jerawat

Biasanya jerawat banyak diderita oleh remaja dan yang sedang beranjak dewasa , jerawat terjadi ketika pori-pori kulit tertutup oleh minyak atau sebum yang biasanya membuat kering permukaan kulit. Sebum menghalangi kemungkinan bakteri dan ragi tumbuh, menyebabkan kulit terjadi peradangan dan jerawat akhirnya pecah.

Berikut ini adalah resep alami untuk jerawat :


• Masker dari ketimun dan lidah buaya dapat dengan cepat mendinginkan dari panas yang disebabkan oleh peradangan. Taruh satu buah ketimun segar, campur dengan 2 sendok makan daging /gel lidah buaya, ratakan permukaan kulit Anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian wajah dicuci dengan air dingin.

• Minuman jus dari semua jenis sayur hijau. Rebus seikat Dandelion (semacam rumput yang bunganya kuning), ujung wortel, dan daun bit ke dalam 7 cangkir air selama 20 menit. Saring masukkan ke dalam teko dan minum 3 cangkir setiap hari.

• Satu sendok makan penuh madu. Setiap pagi minum 12 ounce air hangat yang dicampur dengan 1 sendok makan madu pada waktu perut masih kosong. Ini akan melumasi usus. Bila Anda tidak mengosongkan usus secara teratur, toxin akan membersihkan dalam hati(liver) atau mengeluarkan lewat kulit.

• Coba minyak pohon teh (tea tree oil), dimana ketika diusapkan pada jerawat, dapat membantu menghilangkan bakteri dan mengurangi radang. Minyak pohon teh mengandung senyawa yang disebut terpinen-4-ol yang berpengaruh pada aktivitas anti bakteri. Cara membuat minyak pohon teh dengan mencampur 1 bagian minyak pohon teh ke dalam 19 bagian air; gunakan campuran ini sebagai pembersih kulit. Minyak oregano, yang juga adalah anti bakteri, juga dapat digunakan dengan cara ini.

Hindari memencet dan menyentuh wajah, dan menggunakan kosmetik, produk-produk untuk kulit dan rambut yang berbahan kimia. Selain itu, perawatan secara medis seperti pemakaian pil KB, steroids, dan obat-obatan psikotropika memicu atau memperburuk munculnya jerawat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment