Thursday, May 6, 2010

Belajar menggunakan yang opensource...

Dewalinux 2.1 Eiffel sangat cocok dipakai oleh pemula yg ingin mencoba rasa opensource. Tampilan Dewalinux Eiffel, distro linux karya Arek Jember Jawa Timur ini memang sengaja dibuat sangat mirip dengan windows, sehingga pengguna pemula yang terlanjur tersesat familiar dengan windows tidak akan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mempelajari atau melakukan penyesuaian, paling lama belajar 15 menit, pengguna baru Dewalinux sudah bisa mengoperasikannya dengan baik.

Selain user friendlly atau mudah penggunaannya, Dewalinux 2.1 Eiffel juga secara default menyertakan codecs multimedia, sehingga sekali instal, user dapat langsung memainkan file2 multimedia seperti halnya di windows, ini berbeda dengan Ubuntu, dimana kita harus menginstalnya secara terpisah, Seperti apa Dewalinux ini, yukk kita review..

Dewalinux 2.1 Eiffel ini sebenarnya belum bisa dibilang sebuah distro, Dewalinux merupakan turunan atau remastering dari distro paling populer di muka bumi ini, yaitu Ubuntu. Versi terbaru dari Dewalinux ini adalah versi 2.1 yg merupakan remastering dari rilis Ubuntu terbaru, yaitu Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex.
17 Maret jam 13:07 ·

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment